Sewa Mobil di Bali Lepas Kunci? Coba Tips Berikut!

Sewa Mobil di Bali Murah

15 January 2023 - 420x dilihat

Sewa mobil menjadi salah satu layanan transportasi yang banyak digunakan ketika berlibur ke Bali. Dengan menghubungi Sewa Mobil di Bali, tentunya Anda tidak perlu khawatir bagaimana cara berkeliling Bali secara lebih menyenangkan.
Tentunya, penyewaan mobil dapat dilakukan secara mudah menggunakan beberapa jenis, salah satunya sistem lepas kunci. Lantas, apa itu sistem sewa mobil lepas kunci dan bagaimana cara melakukan pemesanan rental yang aman? Simak ulasannya berikut.

Apa Itu Sewa Mobil Lepas Kunci

Layanan sewa mobil lepas kunci bukan berarti Anda melepaskan kunci dan menyerahkannya kepada pihak rental, namun justru sebaliknya di mana Anda menyewa mobil tanpa menggunakan driver yang disediakan oleh pihak rental.
Penyewa banyak menggunakan sistem rental ini dengan berbagai alasan, salah satunya mengenai harga sewa yang terbilang lebih murah. Selain itu, konsumen juga menilai akan lebih leluasa selama berkendara dan berwisata di pulau Bali.
Alasan lain terkait durasi di mana durasi waktu rental bisa lebih panjang jika dibandingkan dengan menyewa mobil dengan sopirnya. Tidak jarang, sistem sewa lepas kunci dapat dilakukan maksimal 24 jam, berbeda dengan sewa mobil dan sopir yang bisa 10-12 jam saja.

Tips Rental Mobil Bali Lepas Kunci

Jika Anda ingin Sewa Mobil di Bali dengan sistem lepas kunci, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Supaya antara kedua belah pihak (penyewa dan pemilik rental) sama-sama nyaman dan aman, pastikan dulu Anda tahu berbagai syarat dan ketentuan penyewaan. Berikut beberapa tips dan cara rental mobil lepas kunci selama di Bali.

1. Survey jasa rental mobil terbaik

Langkah awal yang bisa Anda lakukan sebelum memutuskan untuk merental mobil lepas kunci yakni dengan memastikan ketersediaan jasa rental dan mobil yang dimiliki. Oleh karena itu, mau tidak mau Anda harus melakukan survey dan riset secara mendalam supaya mendapat layanan dan kualitas terbaik.
Anda dapat menanyakan rekomendasi jasa rental dari berbagai sumber, termasuk teman, saudara, hingga media sosial. Selanjutnya, buat list jasa rental yang tersedia kemudian bandingkan harga, layanan, dan berbagai kelebihan maupun kekurangannya.
Jika sudah memiliki daftar jasa rental terbaik, Anda bisa memutuskan ingin menggunakan jasa rental yang mana. Jangan lupa siapkan lokasi cadangan sehingga ketika jasa rental pilihan tersebut kurang sesuai, Anda masih memiliki jasa rental yang lebih baik sesuai kebutuhan.

2. Siapkan dokumen perjalanan secara lengkap

Anda juga tidak boleh melewatkan sejumlah dokumen dan persyaratan sebelum fix menyewa mobil yang diinginkan. Pastikan Anda atau keluarga yang nantinya menjadi sopir memiliki SIM sesuai jenis mobil yang dipesan. Jangan sampai Anda malah kena tilang karena surat-surat kendaraan tidak lengkap, ya!
Selain itu, dokumen persyaratan seperti KTP, KK, bahkan beberapa data diri personal lain juga akan sangat dibutuhkan ketika Anda ingin Sewa Mobil di Bali dengan sistem lepas kunci. Hal ini karena sistem tersebut cukup berisiko bagi pemilik rental sehingga syarat yang diminta akan jauh lebih banyak dan ketat.

3. Pastikan sudah tahu jalur wisata di Bali

Anda sebaiknya juga tahu akan ke mana selama di Bali, sekaligus tahu medan dan jalur wisata ke Bali. Meskipun menggunakan maps sekalipun, namun tidak ada salahnya jika sebelumnya sudah mengetahui lebih detail bagaimana kondisi jalan, cuaca, dan sebagainya.
Terlebih, berkendara di Bali sebagai turis sudah pasti tidak boleh sembarangan. Sudah banyak kejadian turis penyewa mobil lepas kunci yang mengalami berbagai kendala dan kecelakaan karena kurang menguasai jalan.
Bila perlu, pastikan bahwa dalam rombongan setidaknya ada dua orang yang bisa menyetir sehingga bisa bergantian. Kehati-hatian sangat penting saat membawa mobil rental karena jika ada masalah karena kelalaian Anda, sudah pasti harus ada ganti rugi yang harus dibayarkan.

4. Cek ulang kondisi mobil

Ketika ingin Sewa Mobil Murah di Bali, sudah pasti Anda juga harus senantiasa mengecek dan memeriksa kondisi mobil sebelum membawanya pergi. Hal ini bahkan juga bisa Anda lakukan ketika melakukan survey secara langsung ke jasa rental tersebut.
Cek dengan teliti bagaimana keadaan interior dan eksterior mobil sampai dengan kondisi mesin mobil sewaan tersebut. Pastikan juga mobil sudah dalam keadaan bersih meskipun baru dipakai pengguna lain sekalipun. Jika mobil tersebut dirawat dengan baik, sudah pasti semuanya dalam kondisi bagus.
Jangan sampai Anda disalahkan sudah merusak mobil padahal ternyata kondisi mobil sudah kurang maksimal sebelum dibawa bepergian. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kalau Anda melakukan pengecekan ulang sebelum kunci diserahkan.

5. Memastikan ketersediaan layanan asuransi

Langkah selanjutnya memastikan adanya layanan asuransi, termasuk bagi mobil maupun pengendara. Terlebih, berbagai musibah bisa saja terjadi kapan saja, di mana saja, dan menimpa siapa saja.
Sayangnya, tidak sedikit pihak jasa Sewa Mobil di Bali yang tidak mendaftarkan mobil sewaan tersebut pada jaminan asuransi. Akibatnya tentu cukup fatal di mana Anda akan mengalami kerugian, baik fisik dan material, termasuk mengganti unit yang disewa.
Coba tanyakan kembali fasilitas dan layanan yang tersedia pada pihak rental secara teliti Tanyakan secara langsung jika ada hal yang tidak terduga, apakah ada layanan darurat atau Anda-lah yang harus menanggung semuanya sendiri.

6. Ikuti regulasi yang disyaratkan

Tips sewa mobil lepas kunci lainnya yakni senantiasa mengikuti regulasi dan ketentuan yang sudah ditetapkan, terutama yang berkaitan dengan syarat penyewaan, durasi penyewaan, sampai dengan mode pembayaran yang diharuskan.
Tidak jarang, pihak rental akan meminta kesediaan penyewa untuk dilakukan survey, termasuk memastikan hal-hal personal seperti pekerjaan, anggota keluarga, hingga foto diri. Tujuannya supaya jika terjadi sesuatu bisa segera dilakukan tindak lanjut.
Selain itu, jangan lupa durasi sewa yang disyaratkan. Meskipun biasanya sewa berlaku per 24 jam, namun jika ada keterlambatan yang tidak dikonfirmasikan, tentu akan ada denda yang harus dibayarkan. Besarannya disesuaikan dengan kebijakan masing-masing jasa rental.

Itulah beberapa hal yang berkaitan dengan ketentuan jika Anda ingin Sewa Mobil di Bali menggunakan sistem lepas kunci. Semoga membantu!



Sewa Mobil Sekarang!

Sewa Mobil di Bali Murah merupakan salah satu penyedia layanan rental atau sewa mobil murah di Bali. Menggunakan armada mobil keluaran baru, dengan kondisi terawat untuk disewakan kepada Anda.